Wednesday, October 25, 2006

Lebaran Nih!

Selamat Hari 1 Syawal, teman-teman. Minal Aidin wal Faidzin.

Akhirnya nggak perlu lagi nahan haus berlebih ketika naek KRL ekonomi siang bolong. Bisa minum, bisa jajan, enaknya. Tapi males kuliah. Sama aja boong.

Mikirin UTS nih. Walau diusahain lupa tapi tetep aja nongol di kepala. Jangan-jangan PIE gw dapet E. Jangan-jangan PIP gw dapet D. Jangan-jangan...

Astagfirulloh. Nggak boleh su'uzon. Harus optimis!

Lucu ya, giliran kita kuliah tiap hari, kita malah pengen cepet-cepet libur. Giliran kita udah enak-enak libur, eh... (pengen cepet-cepet kuliah? Big No!), pengen ada kerjaan. Abis ngendon di rumah mulu emangnya enak? Basi. Ampe karatan. Bingung mau ngapain.

Kemaren hari Jumat terakhir bulan puasa, gw Yere Syifa ama Tania ke Ambassador. Borong DVD! Gw beli 11 film + 2 TV series. Dasar kalap! Akhirnya duit yang sudah kutimbun berminggu-minggu itu pun susut. Dompet gw kurus.

Trus janjinya pengen ke Dufan hari Senen-nya, which was the last day of Ramadhan. Ceritanya pengen takbiran ama bekantan. Tapi apa daya, si Tania ama Della pada Lebaran hari Senen. Yere juga mau ngider-ngider ama bokapnya. Mana ternyata gw diboongin ama pamflet + brosur kurang ajar! Katanya Dufan cuma 25ribu perak, taunya ada batas tanggalnya, dan itu pun khusus bwat pemegang kartu BNI yaddayadda.

Cuih!

85ribu! Padahal gw takut naek kora-kora, halilintar, power surge, dan niagara. Masa cuma ngeliat boneka di Istana Boneka, plus ngunjungin sodara-sodara di Teater Kera, musti bayar segono? Gila.

Kangen Dufan. Terakhir kali ke sana waktu SMP soalnya. Lama bet ya?

Mmm. Trus baru nonton The Departed. Bagus. Nggak jatuh ke stereotype action-flick a la Hollywood. You know, that formula: bad-guy-dies-good-guy-wins. Nu-uh. If you thought that way before, better think again. *halah*

Trus Iyam akhirnya tidak jadi menggelandang di Gambir sendirian malam-malam. Gw suruh aja nginep di rumah gw. Gw SMS rute kereta-busway dari Depok ke Gading. Tadinya sih ngarep si Iyam biar nyasar. (Huahaha. Becanda.) Tapi akhirnya (sialnya) nyampe juga di Gading (sialnya lagi) tanpa kekurangan sesuatu apapun. Kasian si Iyam, baru pertama kali ke Gading. Coba kalo gw tinggalin di angkot, pasti nyasar, trus mati digerogotin ama vampir CinaGading. (Huahaha. Becanda, Yam.)

Tapi yang penting si Iyam selamat sampai ke Gading, dan selamat sampai di Semarang juga. Emang, nggak ada yang lebih enak dibandingin ama ngerayain Lebaran bareng keluarga. Nikmatnya pol.

Ada tuh temen gw, Lebaran sendirian di Kanada. Sedih bener. Dia nggak pulang tahun ini, soalnya mahal. Jadi cuma dijatah setahun pulang sekali (bener nggak, Deet?). Kasian ya. Sabar ya, Deet. Nikmatin aja. Minalaidin juga ya!

Oia, tahun ini adalah Lebaran pertama gw tanpa Mbah Kakung gw. Rumah nenek gw sepi. Walau dibanjiri Bude-Pakde-Om-Tante, tetep aja Mbah gw tinggal satu. Biasanya kan ngobrol di teras, makan bareng, ketawa-tawa. Yah. Tinggal kenangan.

Baik-baik di sana ya, Mbah.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

sorry ki. blom sempet baja post-an lo. panjang si. gw save dulu aja buat ntar.

just wanna say hi. dah lama bgt ya ga ktemu. sorry ya ntn kmaren g bisa nongol. ada tuyul2 kecil dirumah gw. musti jd babysitter.

9:36 pm  

Post a Comment

<< Home