Wednesday, December 20, 2006

Random Thoughts #2 (12.20.2006)

Hehehe, kemaren 6 delegasi Jakarta mengunjungi Bogor bersama. Gw, Willy, Yere, Syifa, Tania, ama Keshia ketemuan di UI jam 10, trus ke Bogor bareng naek Ekspress. Yihaaa!!

Sampe Bogor jam 11-an, langsung dijemput Patrya naek mobil ke SMAN 1 Bogor buat jemput Mario ama Mutti. Abis itu langsung ngacir ke Macaroni Panggang. Nyamnyamnyam.

Trus, kita ke tempat Pak Ewok, makan Sop Buah. Itu kayak es buah dengan macam2 buah dimasukkin terus ditambah susu es ama sirop. Abis itu kita off lagi buat jemput Della di Kebun Raya Bogor. Hahaha, dasar Della, nyelip aja kerjaannya di antara anak2 SMP setempat.

Trus kita masuk ke Kebun Raya Bogor!! Hahahaha, pertama kali nih!! Bagus deh kebunnya. Trus foto-foto. Mau makan di Dedaunan tp takut kita nggak bisa pulang (baca: bangkrut), jd langsung cabut lagi ke pit stop terakhir, Pia Pie.

Makan chicken pie ber-10, trus minum coklat panas sambil menikmati hujan. Trus beli kue bentuk Sinterklas buat adek. Bayar. Jam stengah 5 langsung cabut ke stasiun, karena mobilnya Patrya mau dipake bokapnya jam 5.

Di stasiun, ehm, ada sedikit insiden akibat kegoblogan kita. Hihihi, jadi malu nyeritain. Pokoknya hanya kita ber-6 yg tau. Hahahahaha.

Pulang. Gw ama Willy naek Ekspress. Gw berhenti di Gambir, nyambung Busway, nyampe rumah jam 7. Seru. Capek. Thanks for the great trip, ya!! Kapan2 kita jalan2 lagi. Masih banyak tuh tempat2 ciamik di Bogor yg belom sempet dikunjungin. Anak2 HI yg laen juga ikutan doong, kan kurang seru kalo cuma ber-10.

~~~~~

Jiffest selesai sudah. Beberapa Review:

THE QUEEN

Sialan! Di booklet-nya Jiffest katanya nih film bakal ada subtitle-nya. Ternyata, gw harus pasang kuping lebarlebar selama 97 menit buat ngertiin apa yg karakternya omongin. Tp satu, aktingnya Helen Mirren sebagai Queen Elizabeth II bagus banget! Convincing!! Hebat! Apalagi filmnya disisipin footage2 asli Lady Diana, sampe menjelang kecelakaan. Jadi bergaya dokumenter gitu. Keren.

WATER

Film Kanada tp berbahasa India. Ttg keadaan India di tahun 1930-an, di mana janda2 India harus dikurung di satu tempat penampungan ketika suami mereka meninggal. Mereka dibotakin, nggak boleh pake baju macem-macem kecuali kain putih yang dililit ke badan, dan nggak boleh berkeliaran seenaknya, karena orang2 pasti jijik kalo ketemu ama janda2 ini. Kasian yah. Akhirnya, keberadaan Mahatma Gandhi membantu menaikkan derajat janda2 India. Tokoh utama kita namanya Chuyia, anak umur 11 tahun yg udah jd janda. Whatthe..?? mang, di India dulu tradisinya tiap anak dr umur 7 tahunan udah harus dikawinin. Jadi si Chuyia ini mesti dikurung di tempat penampungan janda sedari kecil. Berteman dengan Kalyani, janda super cantik yg dibisnisin ama ketua penampungan buat dijadiin cewek panggilan. Setiap malem adaa aja yg order. Kasian Kalyani. Bagus deh filmnya. Official Entry for Best Foreign Language Film 79th Academy Awards dari Kanada.

LOOK BOTH WAYS

Idenya sih bagus. Tentang sebuah kecelakaan yang mempertemukan beberapa orang yang musti deal with their own problems. Tema umumnya adalah 'death'. Yang paling gw suka, cewek karakter utamanya, yang berprofesi sbg pelukis, suka ngebayangin dirinya mati dengan bermacam cara, dan ditampilin di film dengan animasi lukisan cat air gitu. Unik. Tokoh fotografer cowok yg jadi pacar pelukis tadi, dia baru tahu kalo dia mengidap testicular cancer. Jadi dia sering ngebayangin gimana sel-sel kanker nyebar di dalam tubuhnya. Ditampilin di layar dengan potongan-potongan foto dan suara-suara. Bagus deh. Sebenernya bagus, tapi entah kenapa gw kurang nangkep maksud film ini.

BREAKING & ENTERING

Yah, tentang selingkuh2 gitu. Nothing special actually. Kalo Syifa sih menikmati setiap adegan ranjang Juliette Binoche ama Jude Law di film ini. Hohoho. Gw juga rada kurang nangkep esensi film ini. Gw sih ngeliatnya cuma sebatas film tentang perselingkuhan, that's it.

BABEL

Ini nih, yang paling ditunggu-tunggu. Antreannya bo!! Panjaaaang banget. Rame!! Ampe dorong-dorongan!! Tapi emang terbayarkan. Alejandro Gonzalez Inarritu always amazes me. Setelah Amorres Perros, trus 21 Grams, sekarang Babel. Katanya sih ini bagian terakhir dari trilogi yang dia bikin, di mana ketiga film itu punya plot yg mirip: 3 atau lebih cerita yang akhirnya nyambung jadi satu, dan tema utamanya, lagi-lagi, adalah 'kematian'. Katanya sih gitu. Tp emang nih film highly anticipated banget. Orang2 pada antusias pas mau ntn film ini. Tp sayangnya, karena film ini udah dibeli ama Cineplex 21, jadinya kena sensor!! Sialan!! Titie Said, kembalikan reel film Babel yang kau potong!! Jadi kurang nampol. Tapi tetep, highlight Jiffest tahun ini punya Babel.

ZWARTBOEK (BLACK BOOK)

Begitu tau nih film disutradarain ama Paul Verhoeven, langsung gw tertarik. Gimana enggak, doi tuh yg bikin film kesukaan kaum Adam Basic Instinct tempo hari. Yup, that movie, in which you can see Sharon Stone's vagina. Dan ternyata Black Book, in spite of its theme yg tentang perang melawan Nazi, mengangkat cerita Rachel yang seorang Yahudi, yang jadi mata-mata dan menelusup ke tentara Jerman, dengan menggunakan women's best weapon: SEX!! Hahaha. Jadinya, banyak banget bo adegannya. Tp Jiffest agak2 norak, masa pake disensor manual segala. Pake kertas bening yg burem gitu. Gw sih ketawa-ketawa aja. Abisnya tetep keliatan. Hahaha. Tapi bagus kok, secara gw jarang suka ama film perang, tp kemaren gw bener-bener enjoy filmnya dr awal ampe abis. (Karena filmnya atau karena.....)

~~~~~

Dan pas closing night Jiffest itu ternyata banyak banget artis yang diundang! Wahwahwah. Bayangkan, gw duduk di belakangnya Nicolas Saputra, Jajang C. Noor, ama Prima Rusdi. Trus di depan mereka (2 baris depan gw) ada Nia Dinata ama Lukman Sardi. Trus di tangga masuk Djakarta Theatre gw papasan ama Erwin Arnada, Alvin Adam, Rudi Soedjarwo, dan Teddy Soeriaatmadja. Hahahaha, hampir gw berteriak dengan desperate "Teh Nia, kasting saya!!!", tapi malu secara, bayangkan, gw dateng ke acara itu hanya dengan sendal, jeans belel, kaos sejadinya, plus 3 kantong kresek berisi DVD Ambassador, majalah M2 dan Cinemags, serta Aqua botol yang dibeli di trotoar depan Sarinah. Omigod! Salah event nih gw. Sepanjang malem gw umpetin tuh kresek. Mana pas nonton, kalo gw gerak dikiiit aja, tuh kresek dengan hebohnya berbunyi. Kresekkresekkresek. Oh no.

~~~~~

Trus gw diwawancarain ama Mbak Mila dari Sinar Harapan. Uhuy dah!! Diwawancarain ttg Jiffest tahun ini apa aja kekurangannya, gimana acaranya, blablabla. Besoknya langsung minta beliin Sinar Harapan. I know, sangat norak memang, tp jarang2 kan nama gw masuk koran. Terakhir kali nama gw masuk koran yaa pas pengumuman SPMB. Wajar lah kalo gw seneng bener pas baca Sinar Harapan edisi Senin, 18 Desember 2006. (Dasar norak...) Yah, itung-itung latihan kalo ntar maen film beneran, jadi udah siap disebut-sebut di media massa.

~~~~~

Gw baru tau kalo PAPPARAZI mustinya ditulis PAPARAZZI. Stupid....

~~~~~

Oia, para mantan panitia British Film Festival 2005, pas closing night Jiffest itu gw secara nggak sengaja ketemu ama MBAK WIWIED!!!! Hahahahaha. Pangling gw. Masih pake behel, tapi nggak pake kacamata + rambutnya panjang. Huu, kangen banget ama nih Mbak satu. Masih pada trauma nggak?? Hehehe, jd inget pas bikin tuh acara. Seru ya.

~~~~~

Masa kamar gw bocor. Anehnya, mau hujan apa nggak, pasti setiap pagi (sekitar jam 6an) langit-langit kamar gw PASTI bakalan mengeluarkan air. Aneh. Jadi inget film Black Water. Hiiii....

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

World Of Warcraft gold for cheap
wow power leveling,
wow gold,
wow gold,
wow power leveling,
wow power leveling,
world of warcraft power leveling,
wow power leveling,
cheap wow gold,
cheap wow gold,
maternity clothes,
wedding dresses,
jewelry store,
wow gold,
world of warcraft power leveling
World Of Warcraft gold,
ffxi gil,
wow account,
world of warcraft power leveling,
buy wow gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
wow power leveling
world of warcraft gold,
wow gold,
evening gowns,
wedding gowns,
prom gowns,
bridal gowns,
oil purifier,
wedding dresses,
World Of Warcraft gold
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow power level,
wow power level,
wow power level,
wow power level,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow po,
wow or,
wow po,
world of warcraft gold,
cheap world of warcraft gold,
warcraft gold,
world of warcraft gold,
cheap world of warcraft gold,
warcraft gold,buy cheap World Of Warcraft gold
Maple Story mesos,
MapleStory mesos,
ms mesos,
mesos,
SilkRoad Gold,
SRO Gold,
SilkRoad Online Gold,
eq2 plat,
eq2 gold,
eq2 Platinum,
EverQuest 2 Platinum,
EverQuest 2 gold,
EverQuest 2 plat,
lotro gold,
lotr gold,
Lord of the Rings online Gold,
wow powerleveling,
wow powerleveling,
wow powerleveling,
wow powerleveling,world of warcraft power leveling
ffxi gil,ffxi gil,ffxi gil,ffxi gil,final fantasy xi gil,final fantasy xi gil,final fantasy xi gil,final fantasy xi gil,world of warcraft gold,cheap world of warcraft gold,warcraft gold,world of warcraft gold,cheap world of warcraft gold,warcraft gold,guildwars gold,guildwars gold,guild wars gold,guild wars gold,lotro gold,lotro gold,lotr gold,lotr gold,maplestory mesos,maplestory mesos,maplestory mesos,maplestory mesos, maple story mesos,maple story mesos,maple story mesos,maple story mesos,
b3t6i7dc

3:24 am  

Post a Comment

<< Home