Wednesday, January 31, 2007

Random Thoughts #6 (01.31.2007)

Tadi abis final test CCF. Prancis sialaaann! Susah banget. Ce n'est pas facile. Cuih!


~~~~~


Oia, kemaren gw bareng 7 temen SMA gw jalan2 ke Dufan (akhirnya..). Wuih, seneng banget ngeliat Dufan lagi. Jam setengah 1 kita masuk, langsung naek wahana paling ciamik punya di seantero Dufan: Balada Kera. Yap, kita nonton kera-kera bernyanyi.

Akhirnya, setelah setengah jam paling berharga dalam hidup gw terenggut oleh kera-kera biadab itu, kita lanjut ke tujuan berikutnya: warung. Yap, kita makan siang.

Baru setelah perut kenyang, kita naek ke wahana Alap-Alap, itu tuh roller coaster yang imut. Gila, naek itu bikin gw sempet deg-degan juga. Bukannya takut sama maenannya, tapi ngerasa nggak secured dengan kereta yang kecil dan rel yang 'kelihatannya' rapuh. Kan rombongan gw banyak yg gede-gede badannya, jd takut keretanya keluar jalur.

Trus kita ke Power Surge a.k.a Kicir-Kicir. Bisa ditebak, gw nggak naek. Cuma nonton plus jagain tas temen2 yg lg pd naek.

Abis itu naek Pontang-Pontang. Itu tuh, kursi yang diputer-puter ampe mabok. Enak, bikin ngantuk tuh maenan.

Lalu kita berlanjut ke wahana Perang Bintang. Yihaa, gw seneng banget, secara itu pertama kali gw nyoba Perang Bintang. Ternyata nembak musuhnya gampaang. Gw dapet skor 13400. Haha, lumayan.

Terus kita makan lagi.

Nah, terusnya kita menuju ke wahana Simulator. Ternyata eh ternyata, tuh wahana udah ditutup. Padahal baru jam 4 lewat. Ada apa ini? Akhirnya temen gw iseng nanya ke penjaga wahana. Jawaban yang diberikan mas-mas penjaga Simulator itu bikin kita sempet nggak percaya: "Pak SBY mau ke sini jam 5, jadi kita tutup lebih awal."

Hah?!

Apa?!

Kita langsung buru-buru ngantri Arung Jeram, berharap abis basah2 di Arung Jeram, kita masih sempet ngeringin baju di Halilintar atau Ontang-Anting. Singkat kata, kita naek Arung Jeram. Seru. Dan basah.

Eh, pas kita jalan mau ke kamar ganti, tiba-tiba ada mas-mas keling bawa toa trus teriak-teriak: "Ya ayo, ganti bajunya cepetan ya, Dufan mau tutup sebentar lagi."

Menurut loooohh.

Gila, udah bayar 50ribu, di depan loket waktu kita pertama masuk juga nggak dikasih tau kalo hari ini bakal ada acara entah-apa-itu-sehingga-bikin-kita-rugi-satu-jam. Pengumuman yang ada yaa: "Jam buka Dufan: 11.00 - 18.00"

Taikupret!

Ternyata setelah kita keluar Dufan dengan bibir manyun, baru ketahuan kalo ada acara Muktamar partai-berwarna-hijau-berlambang-Ka'bah yang bertempat di dalam areal Dufan. Jadilah semua pengunjung Dufan digiring keluar kandang. Sialan!

Mbok ya kasih pemberitahuan dulu gitu loh. Jadinya kan kita nggak sia-sia. Masa gw cuma sempet maen 5 wahana di Dufan??


~~~~~


Sadar nggak kalo budaya orang Indonesia tuh salah satunya adalah: hobi nyamber omongan orang laen. Ini gw alamin juga kemaren pas di Dufan. Biasa, kalo satu 'geng' udah ngumpul kan pasti jadi sok kehebohan gitu. Jadi norak. Jijik ngeliatnya. You know what I mean laah.

Nah, masalah ini juga muncul pas kita mau keluar pintu Dufan. Di sebelah gw ada ibu berjilbab yang agak gemuk dan besar. Tiba2 gw denger dia teriak ke perempuan di sebelahnya (cewek, anak muda, umur 20-an): "Heh, belum tentu anak asuhan saya itu lebih miskin daripada kamu. Jangan sombong ya!!" Dan si cewek muda itu digeplak kepalanya ama tuh ibu gemuk berjilbab. Ampe nunduk kepalanya!! Langsung lah terjadi perang mulut. Si cewek muda sampe sumpah demi Tuhan kalo dia nggak ngejelek2in anak2 asuhannya ibu gemuk berjilbab itu. Temen2 cewek muda itu juga pd langsung dateng dan ikut ngebelain.

Inti yang gw denger dr adu mulut mereka sih, si cewek muda itu sempet ngetawain anak-anak panti asuhan ibu gemuk berjilbab itu pas mereka lagi foto-foto. Seperti yg gw bilang tadi, nyamber aja. Komentar ini lah, ngomong itu lah. Nggak sengaja si ibu gemuk berjilbab itu denger, dan tersinggung. Hasilnya? Prasangka buruk. Dan akhirnya adu mulut.

Ngapain sih si cewek muda itu pake ngetawain atau ngomentarin anak2 asuhannya ibu gemuk berjilbab itu?

Ibu gemuk berjilbab juga kenapa nggak bisa ngontrol emosinya, pake geplak2 kepala orang segala?

Runyam deh.


~~~~~


Kantong cekak, euy! Kere'!!

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

huahaha,, asik juga ya digeplak emak2,,

8:38 am  
Blogger whuVa_LutchuW said...

eki... post lagi dooong!! eh gue juga punya blog looooh *nyombong*

6:57 pm  

Post a Comment

<< Home